Minggu, 04 November 2012

Terbaik 10, Makanan Penutup di Dunia

Tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan jenis makanan penutup dalam daftar dessert terbaik di dunia ini, karena mereka berada disekitar kita dan sangat mudah didapat. Bila dibuat oleh koki terbaik di dunia, jenis dessert ini adalah mahakarya yang luar biasa nikmat sebagai penutup makan siang atau makan malam istimewa anda.


# 10
Empanadas
Dessert asli Amerika Selatan ini, mempunyai adonan sangat praktis dan lezat, dapat diisi sesuai keinginan anda. Dari apel, nanas dan buah lainnya atau keju bahkan ayam dan dapat dicicipi kelezatannya dengan digoreng atau dioven, sesuai yang keinginan anda. Kudapan ini termasuk 10 besar dessert yang paling lezat dan diminati karena selain kelezatannya juga merupakan kudapan yang sehat.



#9
Crepes isi Chocolate
Meskipun menggunakan nama dalam bahasa Perancis dan diyakini berasal dari Perancis tetapi crepes merupakan dessert yang sangat populer di Eropa, dan crepes dapat dikatakan adalah dessert untuk orang Eropa. Walaupun di negara selain Perancis mereka memberi nama yang berbeda namun pada dasarnya bahan dan cara pembuatannya hampir identik dan yang berbeda hanya isinya. Crepes diisi cokelat  adalah yang terbaik, tetapi anda juga bisa mencobanya dengan irisan pisang, keju dan bahkan buah-buahan segar lainnya manis. Crepes plus es krim juga luar biasa!

#8
Baklava

Sebuah makanan khas Balkan dan membawa sensasi di seluruh dunia, Baklava adalah kue yang sangat manis dengan kenari atau pistacio cingcang dengan sirup gula atau madu sebagai bahan utama.. Walaupun kue ini sangat manis tapi rasanya sangat luar biasa. Baklava Turki adalah salah satu dessert terbaik didunia!




# 7
Strudel
Kue berlapis berasal dari Austro-Hongaria sangat sederhana tapi sangat lezat. Strudel paling lezat yang mungkin dapat anda rasakan adalah Strudel apel Wina yang memiliki lapisan kerak tipis dan banyaknya apel di dalamnya serta bubuk kayu manis dan bahan rahasia lain. Sangat lezat dan itu adalah salah satu desserts terbaik di seluruh dunia.



# 6
Cheese cake

Dikenal dan mulai populer sejak jaman Yunani kuno dan bahkan lebih populer saat ini, cheesecake adalah makanan penutup yang lezat yang berbasis pada kesederhanaan. Krim keju manis, beralaskan remahan biskuit yang padatkan dipadu dengan jam strabery atau rasberry menjadikan dessert ini bercita rasa segar menggugah selera. Sudah selayaknya cheese cake adalah salah satu dessert terbaik di seluruh dunia.



# 5
Galettes bretonnes
Salah satu makanan penutup favorit di planet ini adalah biskuit Perancis, juga disebut galetes. Dibuat dengan resep kuno Breton yang masih bertahan selama puluhan tahun. Bukan hanya sebagai dessert tapi juga menjadi camilan dinikmati bersama segelas susu atau sebagai teman minum caffe latte di pagi hari! Sangat nikmat!


# 4
Dulce de Leche

Ini adalah semacam gula karamel, terbuat dari susu manis yang dipanaskan perlahan-lahan sampai berubah warna dan menyerupai karamel. Di Inggris dikenal Banaffee atau Dulce bar. Atau di Perancis disebut Fleur de Sel.









# 3
Tiramisu
Mungkin kue terbaik dari Italia, Tiramisu adalah makanan penutup yang tidak memerlukan pujian lagi berbagai kalangan sudah mengenalnya. Cita rasa kopi, kue basah serta krim keju mascarpone dan taburan bubuk kakao. Terasa ringan tapi  cukup menakjubkan dan anda harus mencoba setidaknya sekali! Sudah tidak dapat diperdebatkan lagi apabila Tiramisu ini termasuk dalam desserts terbaik di dunia!



# 2
Crème Brulee
Creme brulee ini adalah salah satu makanan penutup paling lezat sepanjang sejarah. Berbahan dasar custard dengan lapisan karamel keras diatasnya. Saat anda menikmati anda tidak akan pernah merasa cukup. Aroma dan rasa karamel mengalihkan cita rasa yang sangat manis dan tanpa anda sadari begitu banyak kandungan gula yang anda konsumsi, sebaiknya disantap tanpa berlebihan walaupun tetap harus dinikmati semaksimal mungkin. Pantaslah mendapat predikat kedua terbaik di dunia!


# 1
Italian Ice Cream
Apa lagi yang bisa mendapat posisi pertama? The Italian Ice Cream, tentu saja! Juga disebut Gelato dalam bahasa Itali, tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencicipi es krim yang sesungguhnya saat ini selain  di  Florence, tempat di mana diyakini, es krim pertama dibuat. Tidak ada hal yang tidak enak dari es krim selain membuat keputusan rasa apa yang akan kita coba. Yah.... layaklah posisi The Best Dessert in The World jatuh pada Gelato Italiano!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar